Beranda » Penggalan Kepala Misterius Ditemukan di Meksiko City

Penggalan Kepala Misterius Ditemukan di Meksiko City



alt



Dua penggalan kepala ditemukan di pangkalan militer utama di Meksiko City.






Pihak kejaksaan mengatakan sebuah pesan ditinggalkan di dekatnya oleh kelompok penjahat yang menyebut diri La Mano con Ojos yang artinya Tangan dengan Mata.



Kelompok itu menyatakan dalam pesannya bahwa sejak penangkapan pemimpin kelompok itu pada bulan Agustus, kini kepemimpinan baru sudah mengambil alih dan berada di Meksiko City.



Pemimpin kelompok tersebut, Oscar Osvaldo Garcia Montoya, yang ditangkap mengaku telah melakukan pembunuhan atas sekitar 300 orang dan memerintahkan pembunuhan atas 300 lainnya.




Salah satu penggalan kepala, menurut Jaksa Agung Miguel Mancera, ditemukan Senin (3/10) subuh diletakkan di atas kap mobil, sementara satu lagi di kaki lima.



Mancera menambahkan bahwa pembunuhan kemungkinan berkaitan dengan penyelundupan narkoba skala kecil. Korban berusia sekitar 20 hingga 30 tahun.



Kedua penggalan kepala itu ditemukan sebuah jalan yang sibuk tak jauh dari Markas Besar Angkatan Darat Meksiko.



Terakhir kalinya kepala yang dipenggal ditemukan di ibukota adalah Desember 2007 dan Januari 2008. Waktu itu empat penggal kepala dibuang di dekat bandara, yang diduga berkaitan dengan pengapalan narkoba yang ditangkap oleh aparat keamanan di bandara.


Diperkirakan sebanyak 41.000 orang tewas di Meksiko sejak pemerintahan Presiden Felipe Calderon menyatakan perang atas kartel narkoba pada tahun 2006.