Beranda » Pejuang Valhalla dari Viking Ditemukan di Inggris

Pejuang Valhalla dari Viking Ditemukan di Inggris



Headline

Ahli menemukan makam yang berisi seorang pejuang perang Viking yang ditakdirkan pergi ke Valhalla. Mayat ini ditemukan bersama pedang, kapak dan tempat minum tanduk.

Arkeolog menggali pejuang ini di Ardnamurchan dan menjadi temuan Viking pertama yang pernah ada di dataran Inggris. Temuan ini membawa kembali pada 1000 saat kejayaan ‘Era Viking Kedua’.

Makam ini membawa kembali pada saat penaklukan di daerah itu selesai dan Canute menjadi raja Denmark pertama untuk seluruh Inggris. Situs pemakaman ini memiliki panjang 5m dan lebar 1,5m.

Tak hanya kapak, pedang, tombak, perisai, dan tembikar menemani pejuang ini, batu asah juga bisa ditemukan. Pejuang yang hanya tinggal gigi dan beberapa serpihan tulang ini nampaknya dikubur dengan ritual Pagan.

Perlengkapan yang ada disiapkan untuk pejuang ini untuk ke Valhalla tempat pejuang Viking paling berani yang akan hidup abadi. “Artefak ini menunjukkan salah satu makam paling penting,” papar Dr Hannah Cobb dari Manchester University seperti dikutip DM.