Beranda » Legenda Monster Loch Ness Sempat Terlihat di Skotlandia

Legenda Monster Loch Ness Sempat Terlihat di Skotlandia



alt



Kali ini monster yang terkenal pemalu ini telah dilaporkan terlihat berada di kedalaman teluk Skotlandia, dekat perikanan komersial.




Konon monster Loch Ness ini masih eksis di bawah gelombang laut.

Jon Rowe, dari Lewiston, Drumnadrochit, sempat menyaksikannya sebelum hewan misterius tersebut menyelinap di bawah air.

Ia mengatakan, “Pagi itu sangat aneh. Berkabut dengan sedikit gerimis, yang kemudian cerah pada saat bersamaan.”

“Karena ada pelangi maka saya mengeluarkan kamera untuk mengambil foto. Tidak lama kemudian saya melihat sosok gelap besar ini menyerupai gundukan yang nyaris menyembul dari air.”

Mr. Rowe membantah klaim bahwa bentuk yang ia lihat dalam air tersebut bukan hewan legendaris Highland Loch.

Ia menambahkan, “Saya tidak ragu, saya setiap hari bekerja di teluk itu dan saya belum pernah menyaksikan makhluk aneh seperti itu.”


“Sebelum saya sempat mengambil senjata, hewan itu sudah menghilang di bawah air dan lenyap dari pandangan.”

Legenda Loch Ness berawal sekitar 1933, ketika keberadaannya pertama kali dihebohkan oleh George Spicer dan isterinya. Mereka mengatakan bahwa mereka telah melihat hewan aneh itu melintas di depan mereka.


Kebanyakan spekulasi seringkali menyatakan bahwa makhluk mitos tersebut kemungkinan garis keturunan dari Pleisiosaurus, meskipun belum pernah terbukti.

Akibatnya Monster Loch Ness tetap menjadi mitos di jaman modern dan penampakannya seringkali diabaikan oleh komunitas ilmiah.