Beranda » Kisah 'UFO' 1883 Pernah Ancam Hancurkan Bumi

Kisah 'UFO' 1883 Pernah Ancam Hancurkan Bumi



Headline

Pada 1883 terdapat sebuah foto yang awalnya diduga merupakan bukti penampakan UFO. Kini ilmuwan mengungkap fakta, foto itu jauh lebih dari sekadar penampakan UFO.

Ilmuwan Universidad Nacional Autonoma de Mexico yakin, foto tersebut sebenarnya adalah komet raksasa yang mendekat untuk menghantam Bumi. Komet ini diduga kuat memiliki berat seberat obyek yang memusnahkan dinosaurus.

Foto jepretan astronom Meksiko Jose Banilla pada 12 Agustus 1882 ini menunjukkan ada sesautu yang melintas di depan matahari. Saat diterbitkan untuk umum di majalah L’Astronomie 1886, foto ini dijuluki sebagai foto pertama UFO.

Namun hasi studi terbaru mengungkap, obyek itu adalah komet. “Itu merupakan komet yang terfragmentasi tinggi yang mendekati Bumi,” ungkap kepala studi Hector Javier Durand Manterola seperti dikutip DM.

Menurut perhitungan kami, jarak obyek itu 538-8.062km dan lebar obyek antara 46-795m, lanjutnya. Massa komet ini mencapai delapan kali massa komet Halley. Artinya, komet ini memiliki berat yang sama dengan obyek yang memusnahkan dinosaurus.