Beranda » JK Rowling (penulis novel Harry Potter)

JK Rowling (penulis novel Harry Potter)



Meskipun Ia pernah gagal tapi Ia tetap semangat dalam menulis hingga sukses. Smoga anda juga bisa menjadi seperti JK Rowling.


1319347181292417311

JK ROWLING


Pencipta novel Harry Potter adalah penulis JK Rowling. K. J. singkatan Joanne Kathleen.Rowling lahir di sebuah kota kecil di selatan Inggris. Dia belajar bahasa di perguruan tinggi. Tapi dia selalu ingin menjadi penulis. Setelah menyelesaikan kuliah, ia tinggal di Paris, Perancis, dan di Portugal. Ketika ia kembali ke Inggris, dia mulai berpikir tentang Harry Potter.

Rowling mendapatkan ide untuk buku pertama Harry Potter saat perjalanan kereta api ke London. Seperti banyak penulis, buku pertamanya ditolak oleh sejumlah penerbit. Namun, Rowling bersikeras dan akhirnya menemukan penerbit untuk Harry Potter dan Batu Bertuah. Buku ini muncul di Inggris pada tahun 1997.

CERITA SUKSES

Harry Potter dan Batu Bertuah adalah sebuah sukses besar. Ini memenangkan hadiah untuk sastra anak-anak di Inggris. Saat itu kemudian dipublikasikan di Amerika Utara dengan judul yang sedikit berbeda, Harry Potter dan Batu Bertuah. Cerita ini sangat populer di sana, juga.


Buku-buku lain tentang Harry diikuti: Harry Potter dan Kamar Rahasia, Harry Potter dan Tawanan Azkaban, Harry Potter dan Piala Api, Harry Potter dan Orde Phoenix, dan Harry Potter dan Pangeran Berdarah-Darah. Novel telah diterjemahkan ke dalam lebih dari 30 bahasa dan telah terjual jutaan dan jutaan eksemplar. Kedatangan buku Harry Potter yang baru adalah peristiwa di seluruh dunia!


Beberapa buku juga telah dibuat menjadi film. Setelah pencarian panjang, para pembuat film menemukan Daniel Radcliffe untuk memainkan bagian dari Harry di Harry Potter dan Batu Bertuah. Film telah menjadi sukses besar juga.

Bocah penyihir
Mungkin Anda belum membaca petualangan Harry Potter. Jika tidak, maka mari kita cepat memperkenalkan dirinya.


Harry Potter adalah bahagia 11 tahun. Dia tinggal bersama Bibi Petunia dan Paman Vernon Dursley dan mengerikan Dudley anak mereka.


Harry tidak tahu, tapi dia penyihir! Ibunya adalah penyihir dan ayahnya penyihir. Keduanya meninggal dalam pertempuran wizard Voldemort yang jahat ketika Harry masih bayi.Harry tersembunyi dengan keluarga Dursley unmagical untuk melindungi dirinya dari Voldemort.


Petualangan Harry dimulai ketika ia diterima di Sekolah Sihir Hogwarts dan Sihir. Di sana, ia bertemu orang dewasa seperti Kepala Sekolah Albus Dumbledore dan Rubeus Hagrid groundskeeper. Dia juga berteman dengan teman sekolahnya seperti Hermione Granger dan Ron Weasley, dan bertemu saingan seperti Draco Malfoy. Ia belajar sihir dan bagaimana untuk bermain Quidditch, permainan sepak bola seperti sedikit yang dimainkan di sapu terbang.


Harry Potter novel menceritakan petualangan Harry di Hogwarts. Setiap buku mencakup satu tahun sekolah di kehidupan Harry, dimulai pada usia 11

Ayy_lovciny Icha